Si Pencuri Hati

Anak kecil itu memang bisa banget ya mencuri hati orang? 😀

Tidak butuh waktu lama untuk bisa sayang dengan anak kecil, apalagi si anak ini anggota keluarga sendiri. Kehadirannya secara ajaib mampu membuat suasana disekitarnya menjadi lebih ceria, lebih banyak tawa, dan tentunya lebih menyenangkan. Wajah polosnya, senyum lucunya, polah tengilnya, bahkan tangisannya bisa memancing tawa.

Seperti kehadiran dede Bima di keluarga kami. Si kecil yang selalu membuat kami sekeluarga gemas ketika melihat wajahnya muncul di layar lepi saat skype-an. Saat bertemu langsung, ada saja hal yang membuat kami tersenyum bahkan tertawa kalau bermain dengannya.

Selain orang tuanya, salah satu yang jatuh cinta berat pada dede Bima adalah bapak. Kedekatan bapak dengan dede Bima melebihi kedekatan kami dengan bapak saat masih kecil dulu. Bapak pun meluangkan lebih banyak waktu untuk bercengkerama dengan dede Bima dibandingkan yang lain.

Ah! Sepertinya seisi rumah, yang dikangenin cuma si dede aja nih.

Dede Bima juga suka sekali dengan akungnya (sebutan untuk bapak). Dia selalu bisa tertawa terbahak-bahak kalau bermain dengan bapak. Seringkali dia gelendotan manja di pundak akungnya. Kadang kalau bapak ada di belakang, si dede ini pasti membuntuti akungnya.

Kalau sedang sholat berjamaah di rumah, si dede ini bisa banget bikin ramai. Mulai dari pegang pundak, pegang kepala, menghalangi sujud, sampai menarik-narik sarung, seperti ketika “mengganggu” akungnya.

Bima Wahyu251  Bima Wahyu253 Bima Wahyu254 Bima Wahyu257

Si dede sekarang sudah kembali ke Lamongan, saya dan adek pun tidak lagi di rumah (desa) kami. Pastinya suasana rumah sekarang jadi sepi. Bapak dan ibuk kembali lagi ke kebiasaan lama setiap malam, menonton tv bersama. Tidak ada lagi aroma minyak telon, bau kecut yang menggemaskan, dan juga jejeritan yang diiringi gelak tawa.

Tidak sabar menunggu bulan depan, saat si dede ini merayakan ulang tahunnya di rumah kami 😀

we miss you dek Bima

28 thoughts on “Si Pencuri Hati

    1. Gak kejam kok Non 😀
      Kalo aku memang bawaannya suka nyuwol pipi sampe bikin nangis nangis si anak, klo ketemu yg lucu2 model begini.
      Kayaknya, membuat mereka menangis itu tantangan tersendiri #Eh #KejemYa

  1. waah biasanya emang gitu, cinta kakek nenek ke cucunya melebihi ke anaknya, sama aja ya dimana2 hihihi
    beli kado doong buat Bima *buset dateng2 langsung ngiklan hihihi*

  2. hehe, dulu temenku juga ada yang adiknya begini. Kalau ada orang shalat “ngegangguin”
    Pas udah gede diceritain malu dia, soalnya dulu pernah masuk sarung 😀

Leave a Reply