Nyaman Menjadi Diri Sendiri Sepanjang Hari

“A girl should be two things: who and what she wants.” ― Coco Chanel

 

Setiap wanita itu cantik.

Setiap wanita itu unik.

Setiap wanita itu menarik.

Dan, setiap wanita bisa menjadi diri sendiri dan apa yang dia mau…

 

Berbicara tentang wanita tentu tidak akan cukup waktu sehari untuk membahasnya. Terlalu banyak hal menarik yang bisa dibahas soal wanita, mulai dari kecantikan, karir, hobi, masakan, percintaan, juga tentang kesehatan, dan masih banyak hal lainnya.

Di masa lalu, ada wanita-wanita hebat yang tetap bisa bersinar dan menginspirasi di tengah ketatnya kungkungan budaya dan peraturan saat itu.

Ada RA Kartini dari Jawa Tengah Indonesia, yang memiliki gagasan-gagasan luar biasa dan menginspirasi soal emansipasi wanita dalam hal pendidikan.

Hasil gambar untuk ra kartini
RA Kartini

 

Kini, para wanita memiliki ruang gerak yang lebih bebas dan kesempatan yang jauh lebih terbuka untuk mewujudkan cita-cita. Setiap wanita bisa menjadi apa yang dimau, mengerjakan apa yang diinginkan, dan berbahagia dengan apa yang sudah dilakukan.

***

 “anaknya ini kenapa gak jadi ini?”

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering sekali saya terima. Mungkin yang bertanya lupa kalau saya adalah individu berbeda yang punya pemikiran serta cita-cita yang berbeda dengan orang tua. Iya… saya anak dari pegawai negeri sipil yang memutuskan untuk menjadi self employed.

Pada bulan-bulan tertentu, saya melakukan beberapa pekerjaan, mulai dari pekerjaan rumah, kegiatan pemberdayaan wanita, sampai pekerjaan dedempulan, eh, rias-riasan. Saat jadwal saling berkejaran, saya terbiasa melakukan aktifitas sejam jam 3 pagi bahkan sampai malam supaya pekerjaan-pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu.

Memangnya ngapain saja, sih? Kok sok sibuk banget?

  • Melihat mereka bekerja
(Pasangan favorit kami)
(tempat nongkrong favorit)
  • Haha-hihi dengan mereka

  • Menyukseskan penampilan mereka

    

Sering kali, dalam satu hari saya harus berpindah lokasi beberapa kali demi memenuhi janji dengan klien dan teman-teman. Terkadang demi mengejar waktu, saya tidak sempat pulang ke rumah di antara waktu jedanya. Karena itu, saya berusaha menjaga penampilan serta membuat diri nyaman selama seharian.

Yang dilakukan untuk membuat kondisi badan tetap fit dan nyaman di antaranya :

  • Mengonsumsi cukup air putih
  • Memperhatikan pola makan
  • Mengantisipasi bau badan supaya tidak menimbulkan pencemaran udara
  • Menjaga kebersihan area kewanitaan supaya nyaman selama seharian

Kenapa harus mengonsumsi cukup air putih?

Tentunya untuk tetap menjaga keseimbangan metabolisme tubuh ketika beraktifitas seharian. Selain bisa mengurangi kemungkinan terjadinya dehidrasi, juga bisa menjaga kebugaran tubuh serta kecantikan kulit.

Image result

Bagaimana dengan pola makan?

Setiap orang memiliki pola makannya masing-masing, termasuk saya. Saat pagi, saya jarang sekali sarapan kecuali minum air putih, karena perut belum bisa menerima makanan-makanan berat. Daripada mules seharian dan mengganggu kegiatan, saya menghindari makan makanan berat sebelum jam 10 pagi. Jadi seringnya, saya hanya makan 2 kali sehari, saat siang dan malam. Selebihnya, hanya cemil-cemil cantik saat lapar.

Related image

Bagaimana menangani bau badan?

Beraktivitas seharian membuat kita berkeringat dan kadang menimbulkan bau badan. Tentunya ini akan sangat mengganggu, baik mengganggu kepercayaan diri kita maupun orang di sekitar. Lalu, bagaimana menanganinya? Kalau saya, biasanya meminum jamu, membawa tisue basah, dan memilih pakaian-pakaian dari bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik. Karenanya, walaupun berkeringat, saya jarang berbau badan.

Image result for jamu kunyit asam

Hubungannya apa aktvitas seharian dengan menjaga kebersihan area kewanitaan?

Di antara bagian tubuh, area V memiliki tingkat kelembaban yang cukup tinggi. Dan jika tidak dijaga dengan baik, akan mengganggu kenyamanan tubuh khususnya saat aktivitas sedang sangat tinggi. Karena mobilitas yang cukup tinggi (pada bulan-bulan tertentu), saya sering memanfaatkan kamar kecil di masjid, mall,  atau pompa bensin untuk BAK (buang air kecil), yang mana tingkat kehigienisannya bisa saja rendah dan tidak jarang bisa memancing munculnya keputihan. Namun, dengan menggunakan Lactacyd Herbal, BAK jadi lebih terasa nyaman karena jadi lebih higienis dan segar.

Lactacyd Herbal merupakan produk pembersih khusus area kewanitaan yang mengandung ekstrak daun sirih, mawar, dan susu. Memiliki fungsi untuk membersihkan, melembutkan, merawat kesehatan, dan kesegaran area V serta bisa mengurangi terjadinya keputihan. Saat ini, Lactacyd Herbal tersedia dalam 2 ukuran, yaitu ukuran besar (120 ml) dan ukuran kecil (60 ml) yang ringkas dibawa ke mana saja, baik saat bekerja maupun bepergian.

Jika kebersihan, kesehatan, dan kesegaran tubuh terjaga, beraktivitas seharian pun tidak masalah. Kita tetap bisa nyaman melakukan banyak aktivitas dan percaya diri sepanjang hari.

***

Hidup harus terus berjalan. Tentunya titik saat ini merupakan satu fase yang harus saya lalui. Berharapnya di masa mendatang, saya bisa berbuat lebih banyak lagi. Membantu lebih banyak wanita untuk maju dan memperoleh kehidupan yang lebih baik. Dan sebagai perias, saya juga ingin meningkatkan skill dan menguasai berbagai teknik rias baru, sehingga nantinya bisa membuat semakin banyak wanita menjadi cantik dengan tetap menjadi dirinya sendiri.

 

 

Leave a Reply