El Gamma Penumbra, Bayangan yang Bercerita Tentang Alam

Kelestarian alam berada di tangan kita,

Bumi menjadi tempat tinggal berbagai makhluk hidup, baik manusia, tumbuhan, maupun hewan. Semua yang ada di dalamnya terlibat dalam satu rangkaian kehidupan, yang saling melengkapi satu dengan lainnya. Hubungan antar makhluk hidup yang harmonis, menjadikan alam tetap lestari.

Sampai suatu ketika, berbagai ancaman datang merusak alam. Perburuan hewan langka, penggudulan hutan, ekksploitasi sumber daya laut, pencemaran udara oleh kendaraan bemotor, sampai dengan persoalan sampah menjadi sumber ancaman. Manusia sering kali lupa, mereka hidup di alam yang sama, alam yang perlahan mereka rusak demi kepentingan pribadinya.

Semakin hari, kondisi alam semakin memprihatinkan. Bencana kerap datang menyapa. Kekeringan. Kebakaran hutan yang meresahkan . Banjir bandang yang seringkali datang menenggelamkan.

Alam perlu disayang, dijaga, dan dilestarikan, demi kelangsungan makhluk hidup yang ada di dalamnya. Belum terlambat untuk menyelamatkan alam serta kehidupan di dalamnya. Bijak memperlakukan alam sangat diperlukan untuk bisa menjaga kelestariannya.

***

Begitulah kira-kira saya memaknai (jalan cerita) penampilan El Gamma Penumbra di Grand Final Asia’s Got Talent. Ternyata, cerita tidak hanya bisa disampaikan lewat tutur lisan, narasi kata, gambar, ataupun lagu. Tetapi, cerita juga bisa disampaikan melalui bayangan! Kekreatifan anak-anak muda ini dalam merumuskan ide, menuangkannya dalam aksi teatrikal, dan berhasil mengantarkan pesan yang membuat haru pantas diacungi jempol. Ah, mereka keren sekaliiiiii

 

8 thoughts on “El Gamma Penumbra, Bayangan yang Bercerita Tentang Alam

    1. Boleh Non, boleeehhh banget hehhehhhee

      Eh? Fontnya jadi kecil ya Non sekarang? Atau komposisi warna font & background yg bikin silau?
      *trus bongkar2 dashboard*

        1. Hahahahahhaa, iya sih ya. Kemarin sodaraku juga bilang gitu, cuma belum sempet diedit2.
          Makasih yaaa Noni masukannya *peluk Noni erat*

Leave a Reply